Kamis, 24 November 2011

Kamila Menjadi Finalis Youth Business Competition 2011

Saat lapangan kerja tidak mampu lagi menampung jutaan manusia yang membutuhkan materi untuk mendukung hidupnya, maka layaklah wirausaha menjadi pilihan untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat. meskipun demikian, tak banyak perempuan yang berani memulai, apalagi di usia muda.

Dalam hal ini, yuk kita belajar dari owner sekaligus manajer operasional Kamila Salon Muslimah. Namanya Dewi Agus Damayanti. Dewi, sapaan akrabnya, memulai bisnis salon di usia yang sangat muda: baru kepala dua. Bisnis ini telah digelutinya selama dua tahun, berpartner dengan rekannya selama menjadi aktivis mahasiswa.

Mereka istimewa. mengapa? sebab usaha salon bukanlah usaha yang gampang dilakoni. Usaha ini termasuk usaha padat modal sehingga untuk berani memulainya tentu saja disertai dengan kesiapan menghadapi berbagai tantangan dan risiko. Terlebih lagi, usaha di bidang jasa menuntut kinerja yang prima sehingga layanan yang disediakan dapat memberikan kepuasan kepada konsumennya. Dalam usia usaha muda ini, ternyata Kamila Salon Muslimah mampu memperoleh pelanggan tetap dengan omset cukup tinggi di tiap bulannya.

Saat ini Kamila berlokasi di Utara Kehutanan UGM, dengan target pasar utama adalah mahasiswa. Terakhir, usaha ini berhasil menjadi salah satu finalis di ajang kompetisi bisnis Sosro Joy Green Tea Youth Business Competition 2011 mewakili DIY dan Jateng (klik http://www.youthbusinesscompetition.com/finalis-sosro-joy-green-tea/) Penasaran? kunjungi dan update info mengenai Salon Muslimah Kamila melalui blog www.kamilasalonmuslimah.blogspot.com dan akun/page facebook 'kamila salonmuslimah'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar